Program Menara Vokasi SMK-LKP 2021, Wujudkan SDM Unggul di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Desember 2021

Program Menara Vokasi SMK-LKP 2021, Wujudkan SDM Unggul di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Program menara vokasi politeknik SMK-LKP 2021, di laksanakan di Kalsel dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Melibatkan pihak pemerintah daerah, dunia pendidikan, sekolah kejuruan/vokasi, komunitas serta media massa lokal melalui percepatan (akselerator). 

Kerjasama ini ditandai dengan dilakukannya penandatangan MoU. Direktur SMK Kemendikbudristek Wardani Sugiyanto mengatakan kerja sama ini dilakukan dengan melakukan penyusunan kurikulum bersama antara SMK perguruan tinggi vokasi politeknik dan industri. 

"Apa yang dimau industri disusun bersama kemudian diajar bersama-sama, jadi nanti ada mitra industri praktisi industri ikut mengajar di SMK kami targetkan per semester 50 jam praktisi kurikulum mengajar," ucapnya, Selasa (7/12/2021). 

Dengan demikian keselarasan antara permintaan industri dengan SDM yang ada akan selaras dan keterserapannya akan tinggi. 

Gubernur Sahbirin Noor turut mendukung program tersebut untuk membangun potensi kualitas SDM yang handal dan sesuai dengan eranya yaitu bisa beradaptasi sesuai perkembangan zaman. 

"Kita harapkan program seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan daya didik bagi negara kita bergerak dibidang kita masing-masing," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner